3 Manfaat Asuransi Kecelakaan

asuransi astra life - dianravi.com

Dewasa ini masyarakat pada umumnya sudah mengenal dan memiliki asuransi. Karena sejak adanya Asuransi Kesehatan (ASKES) dari pemerintah yang berganti menjadi BPJS Kesehatan yang diresmikan pada 31 Desember 2013 kemudian beroperasi sejak 1 Januari 2014 dan bersifat wajib sesuai perundangan pada pasal 14 UU BPJS (https://id.wikipedia.org/wiki/BPJS_Kesehatan#cite_note-1),  masyarakat mau tak mau menjadi melek Asuransi atau bagi yang sudah merasakan manfaat asuransi, akan menjadi merasa terbantukan dan merasa penting untuk memiliki asuransi.

Beberapa Produk Asuransi

Asuransi dewasa ini terus berkembang sejak banyak perusahaan asuransi yang berdiri di awal tahun 1980-an. Sebutlah beberapa asuransi di Indonesia seperti Allianz, Manulife, Avrist, CIGNA, Sinarmas, Jiwasraya, Prudential, Takaful, Astralife, dan lainnya semakin meningkatkan pelayanannya demi menarik nasabah dan menjadi yang terdepan dalam bidang asuransi.

Produk asuransi tidak hanya terbatas pada jenis asuransi jiwa dan asuransi kesehatan meski produk inilah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat luas. Di dalam perkembangannya, perusahaan asuransi juga mengeluarkan berbagai macam produk yang bisa kita pilih menyesuaikan kebutuhan kita seperti ada asuransi properti, asuransi dana pensiun, dan asuransi kecelakaan.

Asuransi Kecelakaan menurut pasarpolis.com adalah Pertanggungan yang memberikan jaminan/proteksi atas Kematian, Cacat tetap, dan menanggung biaya perawatan atau pengobatan yang diakibatkan dari suatu kecelakaan, risiko seperti apa yang ditanggung oleh polis kecelakaan diri ?, resiko kematian akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, dan masih banyak perluasan perlindungan lainnya. Alhamdulillah saya memiliki asuransi yang semuanya ditanggung atau dibuatkan oleh kantor, yaitu punya asuransi ketenagakerjaan, asuransi jiwa, kesehatan, pensiun, dan juga BPJS Kesehatan. Namun untuk asuransi kecelakaan ini belum saya miliki. Jadi saat coba browsing sana kemari, baca-baca dari satu asuransi ke asuransi lainnya dan pelajari plus minus produk asuransi kecelakaan. Saya temui salah satu produk menarik dari astralife.

WinAccident

Program asuransi kecelakaan memang sifatnya optional dan kasarnya jangan lah sampai kita gunakan (kan tidak ada yang mau mengalami kecelakaan, naudzubillah :D). Meski tidak seperti asuransi kesehatan yang mungkin bisa sering kita klaim atau gunakan karena kita sadar bahwa sakit bisa menyerang kita kapanpun dan bisa mengalami beberapa kali sakit misalnya. Namun asuransi kecelakaan ini hanya dapat digunakan sekali saja yaitu saat mengalami kecelakaan. Produk WinAccident merupakan Asuransi kecelakaan terbaik Astra Life Indonesia menawarkan perlindungan kepada karyawan terhadap kematian karena kecelakaan sebagai manfaat dasar dan cacat tetap karena kecelakaan serta biaya-biaya perawatan karena kecelakaan sebagai manfaat tambahan. Manfaat yang diberikan seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

astralife

Manfaat program WinAccident

Tiga manfaat dari produk WinAccident adalah sebagai berikut :

  1. Tertanggung mendapat perlindungan terhadap risiko kematian karena kecelakaan
  2. Jumlah Pertanggungan berjumlah tetap dan lebih besar dari penghasilan si Tertanggung
  3. Manfaat dasar dan Manfaat pilihan seperti dijelaskan pada gambar diatas

Meski asuransi kecelakaan tidak terdengar familiar, namun nyatanya jika melihat kasus kecelakaan lalu lintas di Jakarta saja, angkanya cukup mengerikan. Di tahun 2016 pada 1 Januari – 9 Agustus terjadi jumlah kecelakaan sebanyak 3.738 kejadian dengan jumlah korban tewas sebanyak 353 orang dan korban luka berat adalah 1.528 orang. Jumlah tersebut meningkat sekitar 3 persen dari sebelumnya tahun 2015 yang jumlah kecelakaan sebanyak 3.624 kecelakaan (ref: http://wartakota.tribunnews.com/). Tentu peningkatan jumlah kecelakaan tersebut bukan untuk dibanggakan, malah sangat disayangkan. Sehingga melihat fakta diatas, rasanya tak ada salahnya jika kita berjaga-jaga diri dengan membeli / mendaftarkan produk asuransi kecelakaan sebagai proteksi diri dan keluarga kita sebagai tanggungan. Jadi ingat asuransi kecelakaan, ingat saja produk WinAccident astralife sebagai Asuransi kecelakaan terbaik Astra Life Indonesia .

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *