4 perlengkapan untuk bayi baru lahir

Seperti pada postingan saya perihal memersiapkan kelahiran/persalinan, disana dibahas salah satu point persiapannya adalah membeli perlengkapan bayi. Nah apa saja itu? berikut 4 perlengkapan bayi yang rasanya wajib dimiliki untuk bayi baru lahir.
1. Baju dan celana
celanaTentu ini jadi barang paling wajib untuk dibeli. Ada baju lengan panjang, pendek, dan baju kutung atau lengan buntung. Tak lupa membeli celana pop atau celana pendek persis seperti celana dalam. Untuk masing-masing baju dan celana tersebut kami membeli cukup 3 buah sampai 0,5 lusin (6buah) saja karena baju dan celana biasanya hanya untuk 2 bulan saja jadi tak perlu membeli terlalu banyak. Berikut jumlah dan pengeluaran untuk barang tersebut :

Banyaknya Nama Barang Jumlah Harga
0.5 lusin Celana Pop Rp60,000.-
0.5 lusin Baju lengan pendek Rp80,000.-
3 potong Baju lengan panjang Rp40,000.-
3 potong Baju kutung Rp40,000.-

2. Popok dan celana panjang
popokPopok jenis ini adalah popok kain dan hanya digunakan sebentar saja sehingga membelinya sedikit saja. Ketika bayi sudah semakin besar ya tentu diganti popoknya dengan popok seperti yang ada iklan-iklan atau bisa juga menggunakan clody.

Banyaknya Nama Barang Jumlah Harga
0.5 lusin Popok Rp45,000.-
3 potong Celana panjang Rp40,000.-

3. Gurita bayi
4. Sarung tangan untuk ibu, bayi, dan waslap/lap
sarungtanganSarung tangan Ibu digunakan untuk memandikan bayi, membedaki, atau lainnya. Saputangan Ibu ini rasanya tak terlalu urgen untuk dibeli sih. Yang penting ketika memandikan bayi, membedaki, atau memegang bayi tangan si Ibu bersih / steril aja ya ;).

Namun untuk sarung tangan bayi sebaiknya beli. Selain bayi akan tampak lebih lucu ketika pakai sarungtangan, juga tangan si bayi akan tetap bersih :D. Adapun lap digunakan untuk membersihkan berkas/sisa makanan yang menempel di mulut atau baju bayi.

Banyaknya Nama Barang Jumlah Harga
0.5 lusin Gurita bayi Rp20,000.-
2 buah waslap Rp20,000.-
1 buah saputangan Rp15,000.-
2 buah saputangan bayi Rp20,000.-

Masih banyak perlengkapan bayi yang belum dan harusnya dibeli, namun dicicil saja dimulai dari yang prioritas dulu. Bagaimana adakah tambahan dari rekan-rekan? silakan atuh di-sharing


Comments

  1. buahhatiku.com
    July 2, 2016 - 1:53 pm

    Artikel yang bermanfaat.

  2. buahhatiku.com
    June 29, 2016 - 10:08 am

    Artikel yang menarik.
    Sangat cocok untuk dibaca oleh calon bapak dan ibu.

  3. Adorababyshop.Com
    November 16, 2013 - 8:13 am

    Hi there to every singgle one, it’s genuinely a fastidious for me to pay a quick visit this web site, it
    includes important Information.

    Also visit my web site Adorababyshop (Adorababyshop.Com)

  4. kontraktor bangunan
    June 19, 2012 - 10:19 am

    menarik infonya ya…sukses slalu yaaa..:)

  5. bayi itu perlu gk sih di bedong?? perlengkapannya sangat membantu untuk menjaga bayi. terima kasih ..

    • makasih dah mampir :). berdasarkan pengalaman teman. bedong itu boleh2 aja asal jangan terlalu ketat banget ke si bayi, kan kasian. kalau niat membedong supaya bentuk bayi misal, kaki nya gak bengkok dan lainnya, itu secara medis sih katanya gak benar. bedong itu hanya supaya bayi tetap hangat saja. kalau alternatif bedong ya diselimuti saja. jadi bedong itu gak selalu perlu, tapi boleh saja.

  6. makasih infonya… semoga anaknya lahir selamat dan menjadi generasi Indonesia yang membawa perubahan

  7. hehe jualan nya kang… alhamdulillah di USG teh cowok nya sing lancar2..

  8. hhmmm…apalagi ya mink, oh ya, bedong….pake acara beli bedong ngga tuh???

    • oh ya bang udah beli itu menyusul belinya, hee. tapi baru dikit. tar di-update lagi deh artikelnya pembelian perlengkapan bayi jilid 2 😀 tq bang

      • kalau beli bedong mending jangan banyak2 mas, terkadang anak zaman sekarang suka berontak kalau di bedong…….

  9. udah siap ya mink? 🙂 btw kalau dihermina dih gak disarankan pakai gurita loh. Pascal & Alvin juga lahir disana ga pakai gurita

  10. Wahhh…pasti seru ya belanja belanji keperluan bayi Minx. Semoga lancar persalinannya nanti ya^^

  11. apa kabar mas Maminx.. banyak juga ya kebutuhan jadi ortu..

    • halo mas lozz, lama tak berjumpa ya ;). baik2 alhamdulillah. mas lozz pa kabarnya?

  12. waaah…komplit berikut harga2nya
    ini belanja bareng ato nanyain harganya sama isteri…?
    hihihi…..

    bener tuh baju bayi jangan kebanyakan
    biasanya bayi skrg cepet gedenya
    jadi cepet gak muat dan harus beli baru lagi deh

    • wowoho masa belanja sendiri mbak..bareng istri belanjanya, aku mah cman liatin aj trus mendokumentasikan deh dalam blog, heee

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *