5 tempat wisata terdekat hotel Sheraton Bandung

sheratonTak salah jika Bandung dikenal dengan tempat beragam wisata, mulai dari wisata kuliner hingga fashion lengkap disana. Jajanan pun harga terjangkau dan rasanya enak meski dijual dipinggir jalan. Berbekal pengalaman menginap di Hotel Sheraton Bandung, saya ingin mengulas beberapa tempat menarik di sekitar hotel sheraton.

Dago sejak lama memang sudah sangat terkenal. Waktu kecil saya dari SD hingga masa SMA cukup sering bermain atau sekedar berolahraga di daerah dago, jalan-jalan ke pasar sadang serang atau main ke rumah teman di Tubagus Ismail dan dago atas. Karena saya lahir di Balubur (sekarang menjadi flyover Pasupati), jadi daerah dago kala itu sangatlah terjangkau dari rumah orangtua. Memang dahulu belum ada car free day dago dan factory outlet belum menjamur seperti sekarang. Sehingga ketika dewasa ini daerah dago mulai ramai, hotel tentu menjadi pihak yang diuntungkan. Seperti misalnya hotel Sheraton Bandung yang disekitarnya terdapat banyak tempat wisata.

Tempat wisata terdekat hotel Sheraton Bandung

Adapun berikut 5 tempat wisata terdekat dengan hotel Sheraton Bandung.

  1. Dago Tea House. Tempat ini terletak di dago atas dekat dengan kampus UNPAD dan udara disana sangat sejuk. Biasanya dago tea house digunakan untuk ajang kesenian. Ada teater terbuka dan tertutup disana, ada tempat makannya juga, dan lain-lain. Saya sendiri pernah manggung di dago tea house waktu zaman SMA, yaitu dalam acara lomba nasyid :D. Hotel dekat dago tea house? banyak kok selain Sheraton Bandung, ada hotel / motel lainnya disekitar sana.

    dagoteahouse

    Dago tea house teater terbuka. imgsrc: tempatwisatadibandung.info

  2. Taman Hutan Raya Juanda. Kawasan konservasi yang terletak di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan ini merupakan kawasan favorit yang lengkap. Disana kita bisa belajar sejarah (ada museumnya), tempat untuk nongkrong (ada taman dengan patung IR.Juanda), biasa dipakai untuk berkemah, outing, tempat olahraga (bisa jogging dari taman Juanda hingga maribaya), hingga tempat menimba ilmu dengan berkunjung ke gua Jepang dan Gua Belanda.
    taman juanda

    nikmat sekali berolahraga di taman juanda. udara segar olahraga pun jadi riang

    Dari Hotel Sheraton Bandung, hanya berjarak sekitar 5 Km saja. Waktu saya menginap disana, saya sempatkan juga mengunjungi Taman Hutan Juanda ini dengan berolahraga (lari dari hotel hingga Maribaya dan sebaliknya 😀 )

  3. Car free day Dago. Dewasa ini berbagai kota besar sering mengadakan acara car free day setiap Minggu atau weekend. Di car free day dago yang diadakan setiap minggu dengan lokasi dimulai dari lampu merah sadang serang hingga bawah flyover Pasupati, banyak digunakan untuk berbagai kegiatan seperti tempat berolahraga (jalan ringan, bersepeda, atau menggunakan sepatu roda), berdagang, unjuk kreativitas (misal dengan mengamen, sulap), dan lainnya.
  4. Pasar Sadang Serang. Di pasar ini kita akan menemukan banyak jajanan yang tentu nikmat dengan harga terjangkau.
  5. Factory Outlet dan kuliner Dago. Kawasan dago selain terkenal dengan factory outletnya yang menjamur dimulai dari dago atas hingga lampu merah dekat mall BIP, juga terkenal dengan wisata kulinernya. Dago selalu penuh setiap weekend karena diserbu wisatawan dari berbagai kota atau bahkan wisatawan mancanegara. Berbagai pakaian yang bervariatif dengan harga terjangkau bisa kita temukan di factory outlet Dago.
    Kawasan Dago. Img src: http://www.klikhotel.com

    Kawasan Dago. Img src: http://www.klikhotel.com

    Adapun wisata kuliner dikawasan dago sangatlah banyak. Selain ada bebek Ali dekat R.S. Borromeus yang selalu penuh, ada juga restoran Ngopi Doeloe. Kemudian setiap malam, biasanya bermunculan pedagang kaki lima dengan menyediakan lahan untuk makan secara prasmanan (duduk seadanya) yang menjual makanan ringan seperti roti bakar, susu hangat, dan lainnya.

Lalu bagaimana kisah rekan-rekan ketika menginap di Bandung ?

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *