Bhuwana Ubud Hotel, Hotel di Ubud Bali Yang Murah dan Mewah

bhuwanaubudHotel di Ubud Bali yang terjangkau baik harga maupun tempat, juga tak murahan alias mewah, ada kah? Nahh hotel inilah yang kami tempati saat wisata ke Bali. Sebenarnya wisata ke Bali (Ubud, Nusa Dua, dan Kuta) kami lakukan pada tahun lalu (2013) di bulan Maret akhir – April awal bersama Istri dan anak yang saat itu masih berumur 8 bulan :). Kalau diingat kasian juga Alif sudah diajak jalan jauh pake pesawat pula padahal masih kecil umurnya. Tapi kalau Alif ditinggal / dititip di neneknya, rasanya kami sebagai orangtua merasa bersalah dan pasti bakalan kepikiran Alif terus saat berada disana. Jadi kami memutuskan mengajak serta anak wisata ke Bali.

Maret 2013 kami terbang ke Bali menggunakan Air Asia untuk menginap selama 6 hari dengan tujuan pertama UBUD selama 2 hari – NUSA DUA selama 2 hari, dan KUTA selama 2 hari. Kali ini saya hanya mengulas perjalanan dan menginap di Ubud.

Pencarian Hotel di Ubud Bali

Kami mencari tempat menginap di Living Social dengan harapan ada promo menarik karena biasanya banyak hotel di Bali mengadakan promo. Dan akhirnya kami dapatkan promo sesuai dengan jadwal keberangkatan ke Bali yaitu di Bhuwana Ubud Hotel. Kami mendapatkan harga murah Rp800,000 selama 2 malam. Berarti per malam Rp400,000. Sementara dengan harga normal tanpa promo adalah Rp1,000,000 per malam. Dengan kemewahan dan kenyamanan yang diberikan Bhuwana Ubud Hotel, maka harga itu sangatlah layak!. Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, kita bisa mencari promo yang sering diadakan oleh hotel-hotel di Bali termasuk hotel di ubud Bali.

Bagaimana Mencapai Hotel Bhuwana Ubud Bali?

Setibanya di bandara Ngurah Rai Bali kami naik taxi yang disediakan oleh bandara. Harga Taxi dari bandara ke hotel Rp 200,000. Beralamat di daerah Pengosekan, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Supir Taxi untuk mengantar ke hotel.

bhuwana

memasuki hotel, agak menanjak. kanan kiri tanaman, pepohonan, rindang sekali

Sesampainya di daerah Ubud sekitar pukul 19.00, sepi sekali suasana jalanan. Tak seperti di pusat kota nya Bali yang masih rame meski sampai larut. Mungkin saat itu di Bali sedang merayakan Galungan jadi jalanan ke Ubud sepi padahal baru jam 7 malam. Rasanya perjalanan ke Ubud dan suasananya mistis sekali. Terutama ketika memasuki area hotel dimana penerangannya masih kurang atau entah memang sengaja dibuat sangat gelap. Semakin mistis terasa 😀

parkir-bhuwanaubud

halaman parkir bhuwana ubud

Kami pun tiba di hotel pukul 19.30 an dan langsung istirahat menikmati fasilitas Hotel, makanan, dan lainnya. Dan dipagi hari lah kami benar bisa menikmati pemandangan dan sejuknya Ubud Bali. Luar biasa sejuk, khas, dan bersih sekali pemandangan di sekitar hotel Bhuwana Ubud Bali.

Fasilitas Bhuwana Ubud Hotel

Beberapa fasilitas umum yang disediakan pihak hotel antara lain:

  1. Spa (saat itu belum berfungsi, mungkin tahun 2014 ini tempat untuk spa sudah berfungsi).
  2. Kolam renang persis di depan dining room terbuka, mantap sekali :D.
  3. Sepeda gratis.
  4. Transportasi mobil untuk mengantarkan kita jalan-jalan ke Monkey Forest / Bebek Bengil.
  5. Free wifi.
  6. Gazebo untuk bersantai.
  7. dan banyak lagi, lebih jelas ke web bhuwana ubud saja.

kolam-renang-ubud

Kelebihan Kekurangan Bhuwana Ubud Hotel

  1. Kamar hanya sedikit sekitar 40. Tapi hotel luas sekali bahkan kami belum sempat menyusuri semua tempat di hotel 😀
  2. Hotel luas dan di depan, samping hotel langsung berbatasan dengan persawahan.
  3. Saat kami kesana, lampu penerangan ke hotel kurang jadi sangat gelap. Jadi penghuni hotel kemungkinan tak akan mau jalan-jalan keluar hotel malam-malam.
  4. Pekerja hotel yang super ramah 🙂 Bahkan saya pernah dipinjami motor oleh pegawai hotel untuk ke warnet di luar
  5. Hotel dan areanya sangat bersih.
  6. Kolam renang mewah dan luas.
  7. Dengan keheningan suasana hotel dan sekitar, Ubud memang cocok untuk pelancong yang ingin mendapatkan ketenangan/istirahat. Tidak cocok untuk yang mencari hura-hura atau hingar bingar
area-kamar

area masuk ke kamar

kamar berjumlah sekitar 20-40 (lupa tepatnya), jalur ini bisa jadi jogging track

isi-kamar

gambarnya agak burem, maklum yang foto newbie. Lampu dalam kamar menggunakan bohlam sehingga memanjakan mata untuk tidur

Kemudahan dan Wisata Sekitar Bhuwana Ubud Hotel

Meski hotel ini terletak di lingkungan desa, namun sangat dekat dengan wisata “Monkey Forest” dan restoran terkenal “Bebek Bengil”. Untuk supermarket, pombensin, ATM pun mudah ditemukan, ya sekitar 7 menit saja dari hotel. Tempat jualan oleh-oleh khas Bali pun banyak di jalanan masuk ke “Monkey Forest”.

sawah-ubud

pesawahan persis disamping&belakang hotel. Hanya dibatasi oleh pagar. Nikmatnya pagi hari melihat dan menghirup pemandangan dan udara segar seperti ini

Bingung mencari hotel di Ubud Bali ? ke Bhuwana Ubud Hotel aja 🙂

Lalu bagaimana pengalaman rekan sekalian saat ke Bali?

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Comments

  1. wah .. jadi pengen nginep di sana nih mas 🙂

    terakhir ke Bali November lalu nih

  2. wah Bali
    saya belum pernah ke sana
    masalahnya karena belum siap naik pesawat
    pdahal dulu ditawarin 🙂

  3. Penginapannya sangat nyaman untuk keluarga ya Minx.
    Cocok memang untuk istirahat tanpa kegaduhan.

  4. Hotel Bhuwana sangat cocok untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk kota.

  5. wah ada sawahnya ya, jadi sejuk

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *