Catatan Liburan – Jalan Jalan Ancol Seaworld

ikan

Liburan anak-anak sekolah sebentar lagi akan berakhir. Selama 2 minggu kemarin anak-anak sekolah umumnya tengah menikmati hari libur. Dan di masa liburan itu, rumah yang saya tempati beserta istri tak lagi sepi karena keluarga istri dari Tasikmalaya datang berkunjung. Ibu mertua beserta adik-adik istri saya.

Lalu tak mungkin donk kalau nggak mengajak mereka jalan-jalan atau hanya diam di rumah saja. Jadilah kami berangkat ke Ancol dan Seaworld. Terakhir saya ke Seaworld adalah saat SD lalu, berarti sudah sekitar 20 tahun lalu dan inilah pertama kali nya saya berkunjung ke pantai Ancol 😀

Jalur menuju Ancol

Angkutan yang paling mudah menuju Ancol adalah menggunakan kereta commuter line. Jadi kami menggunakan comm line jurusan Bekasi-Jakarta Kota dan berhenti di stasiun terakhir yaitu stasiun Kota (Jakarta Kota) dengan harga tiket Rp6.500,00 / orang. Kami naik kereta jadwal keberangkatan 08.30 pagi. Kereta datang tidak tepat waktu menjadi hal yang lumrah. Hingga akhirnya kereta datang di stasiun Bekasi pukul 08.50 dan sampailah kami di stasiun Kota sekitar pukul 09.50. Dari sana kami naik taxi menuju Ancol dengan harga Rp12.000,00.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Ancol per-orang :  Rp15.000,00
Dan berikut harga tiket seaworld dilansir dari web nya :

DAYS PRICE Public
Min. 25 persons
School
Min. 25 students
Non School Holiday
Weekday Rp. 70.000,- Rp.63.000,- Rp.58.800,-
Weekend / Nat Holiday Rp. 70.000,- Rp.63.000,- Rp.61.600,-

ancol seaworld

Wahana dan isi di Seaworld nampaknya tak banyak berubah terakhir berkunjung sekitar 20 tahun lalu. suasana di dalam remang-remang menjurus gelap di beberapa tempat dan cukup terang di bagian tengah tengah ruangan. Ada dugong, arwana, hiu, bintang laut, cumi, gurita, belut, aligator, pari, kuda laut (ini adalah tergolong ikan), dan banyak sekali.

Memang Seaworld ini wahana nya lebih ke pendidikan. Mengenal jenis-jenis ikan dan hewan air lainnya. Dan tempat ini cocok untuk anak-anak karena mereka umumnya cukup antusias melihat ragam hewan air dan senang main air. Kalau orang dewasa nampaknya lebih senang ke wahana yang memacu adrenalin seperti di Dufan, saya sendiri kalau untuk wisata lebih memilih Dufan dibandingkan Seaworld :P.

ancol-ocean

Pantai Ancol

Sudah puas di Seaworld, kami menaiki bus wisata yang telah disediakan pihak ANCOL untuk menuju Pantai Ancol. Ini adalah pertama kalinya saya ke pantai ini, hehe. Pantainya nggak bersih karena banyak sampah yang dibuat oleh pengunjung. Lalu kami pun hanya jalan-jalan saja menuju dermaga.

coretan_dinding

Di dermaga pun banyak sekali coretan. Namun tetap ada yang mengasyikkan adalah ketika kita berhenti sejenak untuk duduk di bebatuan atau bersender di pagar dermaga untuk menikmati angin yang berhembus, sejuk sekali. Nampaknya semua masalah hidup dan pemandangan kotor di pantai ancol terobati oleh semilir angin yang berhembus :D. Disana pun banyak pengunjung yang berfoto-foto dan duduk santai menikmati udara berhembus dan cuaca yang sejuk, tak panas dan tak turun hujan.

dermaga-hati

Yang juga unik di dermaga pantai ancol ini adalah adanya “DERMAGA HATI“. Di kayu berbentuk hati (love) ini terdapat banyak tanda tangan dan nama pasangan yang katanya untuk mengabadikan cinta mereka. Tak lupa setelah membubuhkan nama pasangan atau tanda tangan masing-masing pasangan, mereka pun menggembok rantai yang melilit hati tersebut dan abadilah cinta mereka. Duh indah sekali ya kisah kasih manusia :D.

Itulah kisah liburan saya beserta keluarga istri. Kami pun pulang menuju Bekasi dengan jalur yang sama yaitu naik taxi ke stasiun Kota dan dari stasiun Kota menggunakan commuter line jurusan Kota-Bekasi.

Lalu bagaimana kisah liburan rekan-rekan? seru kah?hayo atuh dibagikan kisahnya disini 🙂

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Comments

  1. TopBlogIndonesia.com
    June 25, 2012 - 9:10 am

    Gue lg nyari info mo liburan sama anak2 ke ancol. Sekarang sudah gak ada lagi ya krl yg langsung ke ancol dari bekasi …
    Trims infonya

    • yes paling yang ke jalur KOTA aja gan. dari stasiun kota bisa naik busway atau taxi deh ke ancol nya 😀

  2. makasih cerita nya ya …… untuk bwat cerpen besok

  3. sip…

  4. wah menantu yang baik nih minx,,ulasannya keren minx…

  5. wah mantep refreshing kesana
    ntar februari kesana juga ah

  6. woh, belum sempat liburan loh.
    mungkin bulan depan, masih agak sibuk dengan skripsiii…. 🙂

  7. asyik ya, belum pernah kesana saya

  8. seru bgt ya, jadi pengen, XD

  9. wah paling seneng liburan bareng ma keluarga memang ea, ke seaworld apalagi. 🙂

    Btw anyway busway, Selamat! maminxblog sekarang ada di 8 featured blogs di Mignonesia.

    this is how I appreciate your hard work and passion you put into you blog, sekarang giliran blog maminx nih, mudah- mudahan trafficnya makin bejuble.

    List diupdate berkala, kategori blog kreatif, menarik, informatif, inspiratif ato unik -in my view tentunya hehehe sedikit subjektif maklum blog eike blog personal tapi mudah-mudahan tidak salah. 🙂

    8 featured blogs dipilih dari folower di blogger, twitter, G+, Facebook eike juga blog yang ikut link party di Mignonesia ato Blog yang I just stumble on yang ada di blogspere. Ayo siapa mo ikutan? 🙂

    Ditunggu dan Happy blogging semuaaa!

  10. Liburan kemaren saya gak kemana-mana mas 🙁
    Malah sibuk cari peluang kerja, soalnya kebanyakan masa2 itu proyek2 masih belum jalan padahal dapur harus tetep ngebul.
    Yah, mungkin nanti pertengahan tahun baru bisa holiday hehe 😀

  11. Sayang saya gak ada cerita seru-seruan seperti ini….di Bali kebanyakan pantai sih…tapi Sabtu ini saya baru bisa liburannya, kemana lagi kalau gak nyalon, lanjut kuliner trus shopping2 he he he he…gak mutu dech..tapi nanti kalau liburan beneran saya mauliput juga aaahhh…heeee

  12. Aku liburan bersama auditor di kantor..hiks..hiks..

  13. waa.. saya kemaren ke ancol juga, tapi ke gelanggang samudra
    liat lumba2 sama kuda nill

  14. asyiiikk ya mas liburan bareng keluarga.. Kalau aku ke ancol pernah,, tapi ke seaworld belum pernah dan belum pingin deh.. hehehe..

    *eh tapi kalau diajakin gratis mau (tetep 😛 )

  15. Cuma satu kata, Kang… eh, kalimat, dari saya.

    “Saya pengen ke Seaworld! Kangen lihat ikan laut!”

    Eh waduh, dua kalimat ya. :mrgreen:

    • waduh kasian gitu asop..hayu atuh aku ajakin tar sop ya..ke seafood aja (sisi fudunan) 😛

  16. asyiiiknya jalan2 ,gak ngajak2 pascal sama alvin nih hehehe. coba bilang mau kesana aku punya vocer diskon nih skr udah hangus

    • wah kirain dek pascal ma alvin nya lagi sibuk sih, hehe. yah sayang atuh mbak ada vocer gak kepake ya. kan lumayan pasti 😀

  17. saya ke Kota Tua Maminx…

    dulu punya pengalaman ke Ancol dan Sea World pas libur sekolah, ya ampuuun macet dan antri di semua tempat…., kemarin itu tampaknya lancar2 aja ya Minx..?

    • iya kemarin lancar bener bunda. pake kereta juga lancar, terhindar dari padatnya orang orang yang mau ngantor. di ancol juga standar lah gak terlalu penuh. mungkin karena hari senin (dimana orang-orang pada ngantor), saya sengaja ambil cuti deh.

      Kota Tua nya masih kayak dulu bunda, kotor dan tak terurus ya 🙁

  18. berhubung disini tak ada ancol.. jadi kemaren dhe sempat jalan2 ke Danau Ranau mas.. liputan lengkapnya, silahkan berkunjung ke gamazoe.. hehe 😀

  19. harga tiket masuknya gak update yaaa…sekarang mahal tiket masuknya…

    • ah masa iya berubah cepat. itu saya minggu kemarin ko. harga tiket seaworld Rp70.000,-
      kalau untuk pengunjung berusia di atas 50 tahun, harga tiketnya Rp50.000,-

  20. cukup sibuk juga dimasa liburan kali ini ya, Mamin 🙂
    pastinya bahagia bisa berlibur bersama2 keluarga dan kerabat 🙂
    salam

  21. ikut nulis di dermaga hati gak ?

    saya mah liburannya tetep di sekitaran Parongpong – Lembang, hehehe … sama dengan maminx, banyak kerabat yang berkunjung + menginap di rumah saya. Jadi guide aja buat mereka deh ..

    • wkwk gak atuh teh. rumasa sayah udah gak muda lagi. nampaknya itu khusus muda mudi jaman sekarang 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *