Ciri kehamilan usia 8 bulan

img : 4.bp.blogspot

Saat ini usia kehamilan istri saya sudah memasuki trimester akhir tepatnya di usia 8 bulan. Terlihat sekali istri semakin hari semakin cepat letih, keringatan, apalagi masih sering menggendong anak pertama. Meski istri cape dengan kehamilan kedua ini, dia masih saja menguatkan diri untuk menggendong anak pertama kami. Mau gimana lagi anak pertama masih berusia 18 bulan jadi kalau sedang rewel-rewelnya ya sering minta gendong.

Jadi saat ini kami sedang sibuk-sibuknya antara memersiapkan kelahiran, memilih akan melahirkan dimana, dan mengurus anak pertama yang masih kecil. Memang saya tidak bisa membantu banyak karena pekerjaan sementara istri di rumah sendiri saja mengurus keluarga. Jadinya saya hanya bisa bantu saat ada kesempatan, doa, dan ya bantu ini nih menyebarkan informasi ciri kehamilan usia 8 bulan yang saat ini dirasakan istri. Apa saja cirinya ? Berikut ciri kehamilan usia 8 bulan :

  1. Semakin cepat letih karena beban (kandungan) semakin berat
  2. Jalan semakin lambat / pelan-pelan ada kaitannya dengan point pertama juga yaitu karena kandungan semakin berat.
  3. Sering mengalami kontraksi semu, atau rasa “celekit” di perut. Perut juga semakin sering tegang.
  4. Sudah tidak terlalu kuat menggendong anak. Seharusnya menurut dokter menggendong harus dikurangi karena bisa berakibat janin kandungan menjadi sungsang.
  5. Sering ingin buang air besar/kecil atau sering keluar masuk toilet
  6. dan lain-lain

Nampaknya itu yang bisa diamati, bagaimana apakah ada yang bisa ditambahkan ?


Comments

  1. semakin berat ya diusaia 8 bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *