Everything’s gonna be OK !

Ditengah hingar bingarnya para jagoan lawak yang bermunculan di acara tv di bulan Ramadhan, rekans pasti (mungkin) pada tau acara Para Pencari Tuhan. Yu,, sinetron yang tayang pas bulan ramadhan noh. Dimulai dari jilid 1 ampe 4, dari theme song yang dibawain Ungu ampe Gigi, saya tak pernah ketinggalan menontonnya, sebenernya mulai aktif nonton sih dari jilid 1 episode pertengahan, itu pun karena ga sengaja denger cerita dari temen-temen yang bilang ada acara rame di bulan ramadhan, dan ternyata, 4 jempol deh acaranya, mendidik tanpa harus mengajari pentonton (sotoy gini ane :D)

Dari tiap jilid biasanya ada di beberapa episode, dialog atau pesan yang diucapkan oleh aktor-artis PPT tersebut yang bikin hati ini tersentuh,hi2 gaya. Kalau di jilid satu ama dua sih saya udah lupa, tapi jilid ke-3 dan ke-4 (ramadhan ini) saya hapal dan masih mengena (ehm). Yang ketiga itu ialah ketika si Baha (perankan oleh Tora Sudiro) mengucap kalimat “la ila ha illallah” pas dia kesakitan lambungnya karena kebanyakan menenggak minuman keras, sebenernya saya kira itu dia sedang sekarat, tapi ternyata cumin pingsan, tapi emang g lama kemudian meninggal sih. Apa istimewanya??hmm tiba2 kepikiran aja kalau tar saatnya saya sekarat apa sedang dalam keadaan inget Allah apa ga gitu, he so rohis gini y padahal dosa ane banyak tak terperi 😳

Nah yang ke-4 ini yang paling hot, edisi tentang jatuhnya kejayaan Haji Jalal. Dialog yang mengena tersebut ialah saat beliau dikunjungi khalila. Pas khalila nangis liat keadaan Pak Jalal yang udah ga punya apa apa karena semua asset yang dia punyai udah pada dijualin untuk ngelunasin utang-utangnya, dengan sabar dan ikhlasnya Pak Jalal malah bernyanyi and nyenengin ponakannya yang nangis. Jangan lah kau bersedih, coz everything’s gonna be ok (gitu kira-kira). Kalimat terakhir itu yang patut digaris bawahi.

Kalimat itu ngena banget, nyindir, atau apa lah. Karena saya pribadi sering merasa khawatir ama masa depan, khawatir tentang kerjaan gimana, gimana klo ini begitu, gimana klo yang itu begini, dll lah (heh ko jadi curcol y 😉 ). Meski sebisa mungkin selalu berusaha untuk ga khawatir, hanya berusaha lakuin yang terbaik dan menyerahkan semuanya ma Allah S.W.T, tetep terkadang sulit, rasa khawatir itu selalu saja ada.

Tapi kemudian sebisa mungkin saya inget janji Allah, “Aku sesuai prasangka hambaKu”. Kalau mo dapet hasil yang positif, maka berpikirlah positif, gitupun sebaliknya. Jadi inget pelm nya 3idiots, pelm yang sarat akan pesan super tuh. Yu bagi yang udah nonton pasti pada tau, semboyannya “All iz well”, ya disituasi tersulit gimanapun, ucapkan dalam hati “All iz well”, lalu apakah dengan mengucap “semua akan baik-baik saja” / “everything’s gonna be ok” masalah akan terselesaikan? Memang tidak, tapi kita akan punya kekuatan untuk bertahan atau menyelesaikan masalah tersebut. Memang bener, dengan berpikir positif maka kehidupan pun akan berlaku positif terhadap kita, So…”everything’s gonna be ok” coy ! 😀


Comments

  1. oh perempuan y, heheh canda :P..oh itu iya2 ic saskia mecca = “aya”, iya emang jarang disebut jg kaenya nmnya tuh, plus peran nya bagus berarti berhasil jadi cewek yg disebelin, hehe..

  2. Ada scene yg jg bagus ce…karena eyke perempuan jd lumayan kena bgt ama itu bagian..yaituuu…di episode akhir PPT 3..wkt si Azzam mau nikah ama Kalila eh trnyata jadinya ama si Saskia itu…(sorry gw ga suka ama si tokoh pemeran istrinya Azzam itu jd ga trlalu peduli jd siapa dia di PPT hihii..)

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *