Hotel Asri Cirebon Hotel Murah dan Strategis

kamar hotel asri cirebonHotel Asri Cirebon adalah pilihan saya dan keluarga ketika mengunjungi Cirebon untuk menghadiri undangan pernikahan teman saya. Jadi bermula dari undangan nikah tersebut, kami sekeluarga tentu senang karena itulah kesempatan kami untuk jalan-jalan ke luar kota. Sehingga selain menghadiri pernikahan teman, saya juga berniat sekalian wisata di Cirebon. Jadilah kami mulai mencari hotel harga murah di Cirebon namun dengan kualitas gak murahan tentunya :D.

Kami mencari hotel via pegipegi.com dengan kriteria selain hotel murah, juga dekat ke pusat wisata atau perbelanjaan.

hotel asri

lobby hotel asri cirebon

Tanpa lama-lama akhirnya kami temukan hotel Asri Cirebon yang mana hotel tersebut bersebelahan dengan Toserba Asia. Sehingga parkiran hotel menjadi satu dengan toserba tersebut. Dari pintu toserba pun bisa langsung menuju hotel, sehingga jika lapar atau ingin mencari makanan kita hanya selangkah menuju toserba, menarik bukan ? :D. Singkat kata pada hari H meluncurlah kami menuju Cirebon dari daerah Serpong dengan jalur Jorr-Cikampek-Cipali-Palimanan. Ini pun pertama kalinya saya menjajal tol Cipali, membuat perjalanan semakin menyenangkan. Dengan beristirahat 2 kali yaitu di KM 40an Cikampek dan satu lagi istirahat di tol Cipali, total perjalanan dari Serpong-Cirebon sekitar 5 jam (berangkat jam 6 pagi tiba jam 11).

Harga Hotel Asri Cirebon

Bagaimana dengan harga hotel Asri? Untuk rate saat itu yang kami dapatkan, apabila book direct via phone atau langsung kelokasi, harganya adalah sekitar Rp450.000 hingga Rp600.000/malam. Namun karena kita pesan via pegipegi.com, harga perkamar (untuk tipe superior) adalah sekitar Rp300,000 dan mendapatkan diskon sehingga total menjadi Rp290,000 saja include free breakfast untuk dua orang dewasa. Adapun untuk breakfast anak-anak diatas 4 tahun, tambah bayar Rp40.000/anak.

Apa saja kelebihan Hotel Asri Cirebon

Lalu apa saja kelebihan dari hotel asri selain dari harga yang terjangkau ? Setidaknya menurut saya ada tiga kelebihan dari hotel asri cirebon, antara lain

  1. Hotel terletak di lokasi strategis dan bersebelahan dengan Toserba. Hotel Asri letaknya strategis karena dipusat perkotaan dan bersebelahan dengan Toserba. Tempat parkir hotelnya pun menyatu dengan toserba, sehingga terkadang parkiran penuh. Tapi tenang saja karena penghuni hotel tentu menjadi prioritas. Karena lokasi strategis, kita dengan mudah menemukan makanan atau jajanan yang cocok untuk saya pribadi seperti nasi goreng, gorengan, batagor, dan jajanan merakyat lainnya.
    restoran

    lokasi tempat makan hotel asri

    Sehingga ketika ingin makanan sesuai keinginan, kita dengan mudah turun ke lobby dan beli makanan di toserba Asia yang letaknya disebelah hotel atau untuk makanan berat bisa kita temui dipinggir dan seberang hotel. Bagaimana dengan transportasi umum? di depan hotel sudah siap sedia becak, angkutan umum, maupun ojek.

  2. Hotel dekat atau terjangkau dengan tempat wisata. Tempat wisata yang terjangkau seperti Gua Sunyaragi, laut, maupun keraton seperti kanoman dan kasepuhan. Karena keterbatasan waktu, kami hanya sempat mengunjungi gua sunyaragi, sekitar 20 menit saja menuju lokasi wisata tersebut.
  3. Tersedia fasilitas yang sudah menjadi fasilitas standar hotel yaitu free welcome drink, free wifi, LCD TV, kolam renang, tempat gym, taman, dan lainnya.

    kolam renang

    kolam renang

Namun dimana ada kelebihan tentu ada kekurangan, tak ada yang sempurna bukan :). Buat saya kekurangan hotel Asri adalah saat breakfast. Jika ingin breakfast maka sebaiknya jangan terlalu siang karena saat kami makan pagi sekitar jam 8, makanan dan minuman sudah tidak banyak pilihan (beberapa menu kehabisan). Dan personil atau pekerja di tempat makan pun nampak kurang sehingga piring kotor di meja makan banyak yang belum dibereskan. Untuk minta sendok atau garpu pun menunggu agak lama karena kurang personil :). Namun meski begitu tetap saja kami cukup bahagia dengan hotel Asri Cirebon karena harga terjangkau, kamar oke, dan jarak terjangkau untuk bepergian ke beberapa tempat wisata, apalagi bersebelahan dengan toserba itu yang membuat kita tidak khawatir dengan makanan.

Hotel Asri terletak di Jl. Karang Getas No. 25-27, Panjunan, Lemahwungkuk, Cirebon 45112. Untuk menuju kesana apabila via tol Cipali, maka setelah Palimanan bisa keluar tol plumbon, dan selanjutnya saya mengikuti yang diarahkan oleh google maps. Selamat mencoba 🙂

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *