Menikmati Indahnya Negeri di atas Awan dengan Aviastar

Sumber : http://makassar.tribunnews.com

Sumber : http://makassar.tribunnews.com

Saya termasuk orang yang senang jalan-jalan ke tempat yang bernuansa alam. Dari dulu saya hanya bisa melihat keelokan, keindahan, dan keunikan Toraja hanya dari televisi atau media social. Nah sekarang impian untuk berwisata ke Toraja seakan lebih dekat terwujud dengan terlebih dahulu mengulas perihal alam Toraja berikut ini.

Toraja tak hanya terkenal dengan dengan berbagai upacara adatnya, tapi kini ada tempat wisata baru yang bisa kita kunjungi yang terletak di Kampung Lolai yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan. Gugusan pegunungan yang puncaknya bisa dijangkau tanpa harus sulit mendaki karena masih bisa di jangkau dengan kendaraan roda dua atau empat. Dan dari puncaknya, kita akan disajikan hamparan awan seolah sedang berada di atas awan.

Wisata Kampung Lolai ini mulai menjadi wisata andalan di Toraja, maka tak salah jika Aviastar menyediakan rutenya ke tempat ini, tak hanya itu kita juga bisa mendapat promonya di Traveloka, sebelum kita membahas tempat indah di atas awan ini, silakan bisa cek linknya di https://www.traveloka.com/aviastar.

Yang unik dari Kampung Lolai ini adalah hamparan awannya ternyata lebih rendah dari puncak pegunungannya, sehingga pantas saja jika kita akan merasa berada di Negari atas awan. Puncak pegunungan di Kampung Lolai mencapai 1300 meter di atas permukaan laut. Letak pastinya adalah di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Datanglah saat matahari terbit dan kita akan disuguhkan dengan pemandangan spektakuler saat matahari menampakkan diri. Dari atas, terhampar lanskap Kota Rantepao yang dikelilingi Bukit Kaleyakan, Gunung Tirotiku, Gunung Sesean, dan Gunung Sopai.

Baca juga : berwisata ke gunung Merapi Yogyakarta

sumber : http://makassar.tribunnews.com

sumber : http://makassar.tribunnews.com

Kita akan lupa akan kesibukkan keseharianmu di kota saat duduk dengan segelas kopi Toraja sambil menikmati pemandangan bentangan awan yang seolah menari-nari membentuk formasi dan bentuk-bentuk yang unik. Kita juga bisa menyewa Rumah Tongkonan milik penduduk sekitar, dengan harga sesuai kesepakatan pemiliki dengan warga. Namun, jika ingin merasakan sensasi lainnya bisa dengan mendirikan tenda di Puncak Lolai.

Dikenal Secara Kebetulan

Pemandangan luar biasa ini baru terkenal luas sekitar di pertengahan tahun 2016 lalu, hal ini dikarenakan saat pertengahan tahun lalu ada pemugaran Tongkonan, dan banyak fotografer yang ikut mengabadikan pemugaran tersebut, dan memposting foto-foto keindahan puncak Lolai. Awalnya tempat ini adalah tempat pemujaan bagi para leluhur. Seperti kita ketahui Toraja memliki kepercayaan yang kuat terhadap para leluhur.

Setelah itu mulai banyak wisatawan yang berdatangan. Bahkan tempat ini pun dijadikan untuk tempat latihan olah raga paralayang. Dan di hari ulang tahun Kabupaten Toraja Utara, Wisata Kampung Lolai pun di resmikan.

Tuan Rumah Toraja Explorer

Untuk mendongkrak tempat wisata ini, Pemerintah menjadikan Lolai sebagai tuan rumah pelaksanaan Toraja Explorer yang berstandar Internasional pada tanggal 24 – 28 Agustus 2016.

paralayang

Sumber : beritaterhangat.info / mapalaptm.com

Salah satu agendanya adalah menampilkan olah raga paralayang yang tentunya di hadiri oleh atlit dari seluruh dunia. Hal ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Negeri di atas Awan di mata dunia.

Fasilitas Wisatawan yang Masih Minim

Karena usia tempat wisata yang masih baru, maka fasilitas untuk para wisatawan seperi restoran dan penginapan yang masih belum ada. Akses jalannya pun masih kurang, namun sampai saat ini, pembangunan masih terus ditingkatkan untuk membuat para wisatawan merasa nyaman dan juga wisata Lolai akan semakin banyak dikunjungi. Meski fasilitas yang masih minim, antusias wisatawan masih sangat tinggi agar mereka bisa merasakan sensasi berada di atas awan.

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *