Pengalaman seru Kereta Wisata Yogyakarta

Tiga Hari libur pada 17 Agustus 2015 (Sabtu-Senin) kemarin kami dari kantor Samuel Aset Manajamen mengadakan acara wisata Memanfaatkan libur tersebut dengan berwisata ke daerah Yogyakarta, Magelang, Ambarawa, dan Kalasan. Dengan skema berangkat ke Yogyakarta menggunakan Kereta Wisata dan kembali ke Jakarta dengan Pesawat. Untuk memudahkan wisata, kami menyewa event organizer bernama QB yang asli dari Yogyakarta. Jadi intinya kami tahu beres, semua kegiatan dimulai dari berangkat, kegiatan di Yogyakarta, dan kembali ke Jakarta telah diurusi secara seksama oleh EO tersebut.

Berangkat dari Gambir pukul 20.15 WIB dan tiba di Stasiun Yogyakarta pada 04.00, kami menggunakan 2 gerbong yaitu gerbong Toraja dan Imperial. kereta wisata begitu mewah. Saya baru tahu ternyata ada kereta wisata yang memang diperuntukkan untuk disewakan.

Gerbong Kereta Wisata

Dari kedua gerbong yang kita sewa, terdapat satu bagian di tengah-tengah kedua gerbong yaitu minibar diperuntukkan untuk makan minum. Berikut penjelasan gerbong Imperial dan Toraja kereta wisata tersebut :

1. Gerbong pertama yaitu Gerbong Imperial. Terdapat beberapa fasilitas pada gerbong Imperial, antara lain : Sofa yang nyaman dengan konfigurasi tempat duduk 2 – 1, LCD and audio untuk berkaraoke ria, toilet, selimut, dan bantal mini, kapasitas 20-22 orang, free lunch/dinner, free snack.

imperial

gerbong imperial. sofa empuk nan nyaman memanjakan untuk istirahat

2. Gerbong/Kereta Toraja. Fasilitasnya antara lain : kursi 2-2 (namun sofa tidak semewah dan senyaman gerbong Imperial), bantal, selimut, LCD dan audio berkaraoke, free lunch / dinner, free snack.

toraja

gerbong toraja. sofa 2-2 seperti di bus. Foto diambil dari arah depan

toraja

toraja, foto diambil dari arah belakang

Masih di gerbong toraja, terdapat satu ruangan dengan sofa memanjang seperti di kereta pada film Harry Potter atau Mr.Bean. Ruangan ini cocok untuk dilangsungkannya main kartu, gaple, karambol, atau lainnya.

toraja

salah satu ruangan di gerbong toraja

menu makanan utama, tentunya free.

menu makanan utama, tentunya free.

Harga Kereta Wisata Yogyakarta

Harga adalah Rp21,000,000 per-gerbong. Tapi karena kita pakai EO, jadi tiap gerbong kena harga Rp24,500,000,- Keterangan harga lebih lengkap bisa di check di http://indorailtour.com/tarif

Seru sekali jika bepergian jauh menggunakan kereta wisata. Perjalanan dari Gambir-Yogyakarta yang makan waktu 8 jam jadi tidak berasa karena di kereta ramai sekali dengan karokean dan acara lainnya. Tentu jika ada dana mencukupi, tak ada salahnya mencoba bepergian dengan kereta wisata tersebut. Cocok sekali untuk perjalanan bersama keluarga atau kerabat.


Comments

  1. wah asyik banget bisa naik kereta wista. Aku mau tapi nunggu yang ngajak gratis heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *