Pindah Kerja

Tercatat sudah 3 minggu saya bekerja di perusahaan yang baru sekarang. Ya, Samuel Sekuritas adalah kantor baru saya sejak terakhir per tgl 13 November saya resign dari Panca Global Securities, Tbk. Pertama mari memulai dari bagaimana rasanya meninggalkan perusahaan yang lama. Well 1 tahun 6 bulan di Panca Global cukup memberikan kesan yang mendalam sehingga cukup sedih ketika harus meninggalkan teman-teman disana, sudah seperti keluarga sendiri.

Berbeda ketika saya bekerja di konsultan IT selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan juga. Karena ketika di konsultan IT saya sering bekerja off site (lawan on site :lol: ) yaitu tidak selalu di kantor, tapi lebih banyak mengunjungi client. Jadi ya tidak / jarang bercengkrama dengan pegawai sesama kantor. Lebih sering pindah dari client (perusahaan) satu ke client lain. Nggak cukup waktu untuk menjalin kekerabatan yang erat dengan sesama karyawan.

Kembali ke perusahaan yang baru sekarang. Pindah kerja bukanlah perkara mudah bagi saya. Karena saya harus menyesuaikan kembali / adaptasi dengan lingkungan baru, mengenali rekan-rekan kerja yang tentu punya sifat/karakter yang berlainan, adaptasi dengan teknologi (bahasa pemrograman) yang digunakan, dan lainnya. Nah minggu pertama adalah minggu yang berat bagi saya. Bukan karena adaptasi terhadap rekan kerja, tapi adaptasi terhadap bahasa pemrograman yang digunakan. Sampai-sampai saya pengen nangis kenapa nggak bisa bisa juga, hehe.

Kemudian saya buka email dan tiba-tiba menemukan pesan rantai dari forum Pak Mario yang bagus, cukup membuat saya lega. Isi pesannya begini.
Semuanya sementara.
Terimalah penderitaan Anda
sebagai sementara,
yang akan segera disirnakan oleh Tuhan,
jika Anda memohon dengan tulus dan
ikhlas bekerja untuk memperbaiki keadaan
Sadarilah bahwa kelebihan Anda
adalah sementara,
yang akan dilestarikan oleh Tuhan
jika Anda mensyukurinya
dan menjadikannya pembahagia
kehidupan sesama
Semua yang sementara
bisa diperbaiki atau dilestarikan,
bersama Tuhan
Amien
(Mario Teguh - October 31, 2010)

Tentu saya tidak menerima semua itu sebagai penderitaan. Adaptasi ini hanyalah tanggung jawab yang harus segera di selesaikan. Bagaimana pengalaman rekans semua? Adakah perasaan terberat ketika pindah kerja?

36 thoughts on “Pindah Kerja”

  1. menurut saya, yang paling penting adalah keikhlasan kita dalam bekerja. Selama niat kita memang tulus, bekerja untuk ibadah, insyaAllah setiap langkah kita menuju tempat kerja akan diberi pahal yang setimpal oleh-Nya.

    Selamat bekerja! :D

  2. wah, kata-kata itu… benar-benar menginspirasi dan menyemangati…
    Semua itu adalah sementara, begitu pun hidup kita sementara…
    Sukses untuk kerja barunya. Semoga cepet bisa adaptasi dan diterima dilingkungan dengan kesan baik…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    1. @ denuzz burung hantu : wis suara burung hantu gitu ya cuit cuit, kayak apa ya, hehe. Siap semangat juga. Sukses jg buat burung hantu..hiiihiiiihii :P
      @ dika : amin..tks bang..sama sama moga hokinya lancar juga buat bang dika :)

  3. saya yang termasuk paling sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik pindah kerja maupun pindah bidang kerja. hanya karena sifat pemalu saya, sehingga lebih banyak diam dan kerja kerja kerja pernah dicibir sebagai anak yang sombong huhuhuhu rasanya sedih deh padahal kuper aja :)

  4. om maminx, maaf baru bisa berkunjung, krn beberapa kali buka blognya om susah banget..sukses ditempat yang baru…masa penyesuaian adalah masa yang susah..kami yakin om bisa melewatinya..
    Sekarang dah nyaman ditempat baru kan om…

    1. @ ummu : subhanallah dah lama tak mampir ya, hehe. Masa susah kenapa ya, hmm mulai berat kali ya. Iya makasih ummu insyaAllah bisa di lewati pasti. Alhamdulillah sih iya udah 4 minggu nih, udah nyaman ko, hihi. Tqu ummu :)
      @pututik : wah sedih atuh ya sampai di cibir gitu. Sebenernya asal ramah dan mau ngobrol aja si ya, jng terlalu pendiem jg ya. tapi tetep semangat ntar juga pasti jadi nyaman lingkungan kerja dan rekan-rekan nya, amin..:D

  5. ooo.. ternyata begitu toh situasi Kerja dan sampai pindah kerja…

    kebetulan ane masih mahasiswa..blom ngalamin kerja :D

    tp ane ngalamin … tuker kelas…dan tuker temen..
    tp ane tetep asik asik aja gan :D~

    (sukses dengen kantor barunya gan)

    1. @ orange float: iya amin lebih baik nanti, tks
      @ mauritia : iya makasih yo :D
      @ asop : luar biasa juga sop, sukses jg buat asop, amin..
      @ luthfie : hehe tar jg ngerasain bang kerja dan pindah kerja, seru sih, hihi. sukses jg ya buat luthfie :)

  6. percanten ka mamin mah..
    tingkat adaptability na tinggi. boh tina belajar sesuatu yg baru atau dengan rekan kerja yang lain..
    soal na mamin mah ramah orang na..
    gelepek..sukses kawan..

    1. @minto : amin..hatur nuhun sobat..sukses oge to jang sadayana :D
      @online lifestyle : ya ya tquu..
      @masbro : he bener broHakim, semoga pikiran saya cukup kuat untuk membentuk pikiran yang positif selalu, amin…tks bro :)

    1. @ hudaesce : amin..tks bang doanya. sama2 semoga sukses ya
      @ volver : semangat juga blogwalking nya :D
      @ masBro : yuhu setuju semua di mulai dari pikiran. jadi dibikin indah aja ya, mantepp, tks.

  7. Saya justru suka gak bertahan lama kalau bekerja
    ini karena cita2 saya adalah wirausaha
    jadi saya sukanya tantangan agar kelak pas saya wirausaha bisa lebih siap :)

  8. Hani di tempat kerja sekarang juga terhitungbaru…barumau setahun January mendatang…dengan bidang pekerjaan yang baru, semua serba baru. Dari Malang ke Bali, dari boss pribumi menjadi seorang WNA yang tak mampu berbahasa Indonesia….

    Hanya satu yang bikin kita merasa mudah (walau awalnya serasa putus asa), percaya kalau kita pasti bisa, dan mengenali semua lingkungan sekitar….

    Saat cinta mulai tumbuh, seburuk apapun sifat2 masing2 individu yang tiba2 kita lihat menajdi mudah dilewati….

    Sukses dan selalu semangat ya Mas…

  9. wah perasaan lama juga ya brade Mamin engga posting, padahal saya berkali-kali nonggo disini cuma liat Krakatau tiap harinya hehehe..

    Selamat menemukan suasana baru brade…

  10. wah, bunda gak bisa berikan masukan/saran/cerita atau apapun, krn bunda dah pensiunan ,Mamin :)
    Semoga Mamin segera bisa mengatasi semua kesulitan yg dijumpai, dgn selalu mohon kemudahan padaNYA semata ,amin
    salam

    1. @ situsonline : amin..tqu
      @ lucky : iya makasih bang
      @ bunda :amin..makasih bunda :)
      @ lozz akbar : hehe bener karena selama 3 baru masuk kerja, selama itu juga sibuk bgt bang :D tqu
      @ pendarbintang : Wow keren tuh hani juga bos nya WNA, sekalian bisa belajar bahasa asing kn. Kebetulan aku jg sama bosnya orang luar, he. Ya ya insyaAllah percaya pasti bisa mengatasi semua itu, amin..sama2 ya mbak. tks :)
      @ achoey : wah mantep kang iya dalam hati terdalam saya sangat ngedukung ko ama yang wirausaha. Sukses ya kang :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

die("comments disable");