Selamat tinggal kakak-ku tersayang

Sudah lewat 6 hari sejak meninggal nya kakak saya yang ke-2 yang bernama Nurbit Amzah, namun masih sangat terasa saya kehilangan sosok beliau yang sungguh luar biasa ramah dan baik hati terhadap semua orang. Beliau meninggal dunia di usia 35 tahun karena kecelakaan motor sepulang kerja pada pukul 3 pagi (sedang kerja shift malam) : Minggu, 20-03-2011. Meninggalkan istri dan kedua anaknya yang masih belia, satu perempuan masih duduk di kelas 3 SD dan satu lagi lelaki berusia 3 tahun.

Beliau mengalami kecelakaan. Menurut polisi yang menemukan, kakak saya di pepet/akan di jahati orang, yaitu di daerah Supratman, Bandung. Terang saja motor kakak dikebut (mungkin berniat kabur/menghindar dari orang jahat itu) dan nahas menabrak trotoar. Walhasil beliau terjatuh keras dan kepalanya menimpa jalan, mengakibatkan pendarahan luar biasa yang keluar di telinga, mulut, dan hidung. Meninggal dunia di tempat. Bahkan ketika dimandikan di RS. Hasan Sadikin Bandung, almarhum masih mengalami pendarahan hebat. Sangat menyakitkan bagi saya dan keluarga. Namun bagaimanapun, semoga amal ibadah dan kebaikannya di terima Allah S.W.T, amin..

Almarhum kakak, Nurbit Amzah

“Ya Allah ampunilah dosanya, sayangilah dia, maafkanlah dia, sehatkanlah dia, muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburannya, mandikanlah dia dengan air es dan air embun, bersihkanlah dari segala kesalahan sebagaimana kain putih bersih dari kotoran, gantikanlah untuknya tempat tinggal yang lebih baik dari tempat tinggalnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya dan peliharalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka. (HR Muslim)”

Share this post Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someonePrint this page

Comments

  1. saya baru tahu ada postimngan ini. turut berduka masbro.
    kalo pulang malem hari pake motor, saya menghidnari supratman, cicadas, kiara condong (apalagi yang bawah flyover)… ini rawan geng motor. pernah lihat yang bawa2 pedang samurai naik motor sambil digoretin ke aspal di jalan… itu sekitar jam 2 subuh.

    • makasih ya kang. iya tqu info na kang. masih banyak lagi yg rawan. supratman yang depan RRI, pasupati, tamansari dan dago. tuh rawan semua mulai jam 1 malem. hati hati juga ya bang.

  2. obat alami ginjal
    April 28, 2011 - 2:02 pm

    inalilahi wainailaihi roji’un………

  3. tutorial blogging
    April 26, 2011 - 3:25 pm

    turut berduka cita

    kunjungan perdana, salam kenal, alangkah indahnya bila kita bisa bertukar link :)
    dengan http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/
    kalau bersedia saya sangat berterima kasih

  4. innalillahi wainna ilaihi rojium…
    turut berduka cita ya mas :(
    semoga almarhum bisa mendapat tempat yang layak disisiNya…
    diikhlaskan saja mas, supaya beliau tenang…
    semoga ada hikmah dibalik kejadian tersbut…

  5. Innalillahi wainna ilaihi roji’un……, :(
    turt berduka cita yach bang, semoga amal ibadah beliau diterima disisiNYA, dan mendapatkan tempatyang layak dihadapanNYA.

  6. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.., maaf br bisa berkunjung, turut berduka ya maminx, semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, dan smg keluarga yg ditinggalkan selalu diberi kesabaran amin.

  7. maminx maminx
    apa kabarmu dek?

  8. Firaun NgebLoG
    April 19, 2011 - 8:10 am

    perasaan pernah komen di post ini,
    tapi q ga ada yach…. :(

    • @ kang firaun : ah masa sih?ko gak ada ya. mungkin masuk spam ya?kang firaun kan ngasih inputan web/email nya suka kepanjangan betul?
      @ julie : baik2 kak alhamdulillah, p kbr juga nih ? :)

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *